Ada kesalahan di dalam gadget ini

SYARAT MEMELIHARA TUYUL | CIRI PEMELIHARA TUYUL

File pc ancha : Kali ini kami akan memberikan info tentang ciri ciri orang yang sedang memelihara tuyul, mungkin ada diantaranya yang penasaran gimana'si ciri ciri orang yang punya tuyul, nah silahkan simak dibawa artikel ini : Ribut-ribut soal penampakan tuyul yang terekam hape dan ditayangkan di televisi mengingatkan saya akan kuliah dulu. Nama mata kuliahnya Etnografi Kejahatan Di Indonesia, yang turut membahas soal tuyul itu (keren abies yah kuliahnya!).
Anyway, salah satu bahasannya adalah gambaran fenomena tuyul ini di tengah masyarakat Indonesia. Jadi menurut sejumlah penelitian ada hal-hal tertentu yang dipercayai oleh masyarakat. Diantaranya:

1.Fisik tuyul itu gak lucu.
Lupakan deh soal penampilan lucu Oni di tuyul dan mbak yul atau Ateng di film tuyulnya dulu. Karena untuk masyarakat paranormal yang benar-benar percaya tuyul yakin bahwa iblis kecil itu jauh dari gambaran film. Penampilannya pendek, berbulu hitam dan sedikit berlendir dengan gigi yang agak runcing (mirip sama simpanse yang ileran mungkin).

2. Tuyul itu menyusui
 Mungkin saja tuyul ini berjenis mamalia jadi dia menyusui. Apa yang diminum? Jadi menurut kepercayaan setiap yang memelihara tuyul harus merelakan istrinya (atau dirinya kalau yang melihara cewek) untuk menyusui si tuyul tiap pagi. Buat para istri silahkan bayangkan menyusui sesuatu yang bergigi runcing.

3. Rumah pemelihara tuyul biasanya banyak warna.
Siap-siap mengganti warna rumah buat yang suka cat warna-warni. KArena katanya rumah pemelihara tuyul itu warnanya warna-warni. Tuyulnya gaul kali jadi seneng warna nge-jreng.

4. Pemelihara tuyul sering menaruh tangannya dibelakang ketika jalan.
Lupakan bergaya cool dengan menaruh tangan di punggung  sewaktu berjalan. Karena katanya ini cirri orang yang sedang mengajak tuyulnya berjalan-jalan (emangnya anjing peliharaan yah yang perlu diajak jalan?).

5. Tuyul itu paling jago menghilang
Okay, no wonder khan mereka suka dipakai mencuri. Karena konon katanya diantara kelompok dedemit dan kawan-kawannya dia ini paling jago ngilang. Beda dengan kuntil anak yang suka gelayutan di pohon sambil ketawa-ketiwi.Atau pocong yang suka loncat sana-sini. Tuyul ini jago menyamarkan diri dan sangat sulit dilihat. Jadi kalau sampai kerekam di hape dan tayang di televise sepertinya tuh tuyul udah dipecat dari peredaran.

6. Ada yang namanya pasar tuyul
Dimana cari tuyul? Apa musti bertapa? Puasa? Ternyata gak perlu, karena di sejumlah daerah di Indonesia sudah ada yang namanya pasar tuyul (jangan-jangan ada franchise-nya). Harga tuyulnya bervariasi sesuai dengan kemampuan mencurinya setiap hari.Kalo gak salah harganya sepuluh kali lipat kemampuan mencurinya setiap hari.
Jadi dari gambaran ini ajah sepertinya udah kelihatan yah penampakan tuyul di hape itu betulan atau tidak. Lagi pula masih banyak deh yang musti kita urusin selain tuyul ituh. Dan pertanyaan besarnya berapa harga tuyul yang katanya bisa nyolong Rp6,7 triliun?
update: di comment ada yang nanya soal pencegahaanya. Sebelum saya jawab, perlu di jelaskan bahwa saya bukan dukun, huehehe. Jadi keterangan di atas itu juga bukan mengiyakan keberadaan tuyul. Tapi hanya menggambarkan bagaimana masyarakat mempercayainya.
Nah kalau ada yang tanya, ada beberapa kepercayaan juga tentang pencegahan tuyul ini. Pertama, dengan menaruh yuyukangkang (sejenis kepiting) di dalam sebuah baskom. Karena katanya si tuyul akan memainkannya dan kemudian tanpa disadari akan dijepit sama si yuyu tadi. Kedua adalah dengan menaruh biji kacang hijau lebih dari sepuluh. Karena tuyul tidak bisa menghitung lebih dari sepuluh dan akhirnya dia akan kebingungan dan menghitungnya sampai pagi. Apa betul demikian? Wong keberadaan tuyul ajah saya masih ragu-ragu koq! Jadi terserah sama yang baca saja. :D
Popularity: 20%

OK. MOGAH BERMANFAAT ARTIKEL INI, DAN FILE PC ANCHA TIDAK PERNAH MEMPERJUAL BELI TENTANG TUYUL, NAMUN KAMI HANYA BERIKAN INFO TENTANG TUYUL, TRIMK'S

Name='keywords'   : Penjual tuyul, jual tuyul dimana, jual berapa harga tuyul, ciri penjual tuyul ciri yg punya tuyul, gerakan orang yg bawa tuyul, gerak gerik orang yang ada tuyul

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...