Ads by BuzzCity

5 Tips Cari Pacar lewat Internet


@SurgaBerita - Dunia maya alias internet memang memiliki 1001 manfaat bagi kita walaupun juga ada 1001 ancaman. Perkembangan internet yang cukup pesat dari tahun ke tahun di Indonesia memungkinkan kita melakukan berbagai hal termasuk urusan jodoh. Cukup banyak orang yang mendapatkan pacar dan jodoh lewat internet.
Jika anda sekarang masih jomblo alias tidak punya pasangan kekasih pujaan hati tidak ada salahnya untuk mencoba peruntungan cinta kita di dunia maya yang penuh pesona. Tidak perlu banyak uang keluar untuk mencobanya, yang penting kita serius dan gigih untuk mencapai apa yang telah kita cita-citakan.
Yang perlu diperhatikan dari awal adalah internet itu seperti dunia yang bebas di mana seseorang bisa mengubah jati diri dan berpura-pura menjadi orang lain dengan mudah dibanding dengan di dunia nyata. Kita harus tetap waspada akan tipu daya penipu ulung yang banyak bergentayangan siap mengganyang kita.
1. Tahap Persiapan
Tahap yang pertama adalah mempersiapkan data-data diri kita (profil) di internet. Siapkan beberapa foto kita yang terbaik yang tidak berlebihan, memiliki tema dan cerita gambar yang beda-beda, unik, menarik dan yang penting di foto itu kita tampil cakep dan menarik. Bila perlu minta tolong kawan atau saudara kita untuk memoto kita agar hasilnya bagus. Buat kata-kata yang singkat, padat dan jelas sehingga lawan jenis yang melihat dan membacanya bisa kesengsem.
Jangan terlalu banyak menceritakan jati diri kita karena banyak orang jahat yang siap menggunakan data kita untuk melakukan tindakan tidak terpuji kepada kita dan juga orang lain yang kita kenal. Jadi yang pokok-pokok saja dan jangan bertele-tele menceritakan diri sendiri karena bisa saja itu bisa mempermalukan kita atau menyinggung perasaan orang yang kita kenal.
2. Tahap Penyebaran Informasi Profil Diri Kita
Daftar berbagai situs web jejaring sosial seperti friendster, facebook, muxlim, yahoo 360, orkut, dan lain sebagainya yang banyak dikunjungi orang dari indonesia. Setelah mendaftar buat profil kita sebagus mungkin, semenarik mungkin, sebersahabat mungkin dan lain sebagainya. Pasang foto-foto kita yang paling mantap dan jangan lupa kita harus punya banyak teman di daftar teman kita di website jejaring sosial agar kita tidak dianggap kuper. Yang paling penting kita pasang status kita sebagai single.
3. Tahap Pencarian Target Pacar/Jodoh
Setelah profil online kita jadi di situs jaringan sosial, langkah selanjutnya adalah mencari profil jomblo lawan jenis. Sebaiknya kita cari dulu target kita dari temannya teman kita agar kita lebih mudah menggali informasi tentang si doi.
Metode lain adalah dengan mencari target dengan chating di tempat chat seperti yahoo messenger, irc (internet relay chat) dengan mirc, msn messenger, forum web, mailing list dan lain sebagainya. Ketika chating kita minta saja link ke profil doi di situs jejering sosial untuk kita add jadi teman sambil mempelajari apakah layak kita jadikan target atau tidak.
4. Tahap Pendekatan / Serius Tingkat Menengah
Jika sudah ada yang yakin maka tahap selanjutnya adalah rajin berkirim-kiriman pesan elektronik baik email maupun pm (personal message yang ada di layanan situs jejaring sosial. Jika dia memberi respon yang baik maka kita bisa lanjutkan ke sms atau telepon.
Agar lebih murah kalau sudah semakin intens dan dekat gunakan operator selular yang sama dengan doi atau sama-sama beli perdana yang smsan atau teleponan ke sesama operator murah meriah. Jangan terlalu memaksa untuk bergaya karena bisa merusak hubungan jangka panjang. Jadilah diri sendiri dan jujur pada si dia agar tidak membebani kita. Jika memang doi tidak suka dengan kita, maka lepaskanla dan cari yang baru karena mungkin ada jodoh kita di tempat lain.
5. Tahap Serius
Setelah melewati tahapan menengah atau pdkt maka setelah itu adalah tahap serius di mana kita harus melangkah ke jenjang serius yaitu kopi darat atau temu muka langsung. Persiapkan diri anda sebaik mungkin mulai dari penampilan, bahasa tubuh, gaya bicara, sopan santun, dan sebagainya. Bersikaplah biasa saja saat ketemu seolah kita sudah sering bertemu dengan dia. Siapkan diri kita karena fisik asli doi bisa jadi dia tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Tetap tenang, kendalikan emosi, hormati doi dan berpikir jernih.
Jika semua berjalan lancar maka anda bisa memutuskan apakah akan jadian dengan doi atau tidak. Jika anda cocok dan memutuskan untuk pacaran, maka jalanilah dengan baik dan bertanggung jawab. Lakukan pendekatan dengan orang-orang dekat si dia dan jika semua berjalan tanpa hambatan maka kita bisa mulai mempersiapkan rencana pernikahan dengan si dia.
Selamat mencoba, semoga berhasil menemukan soul mate anda.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...