Lionel Messi: Saya Tak Bersaing Dengan Cristiano Ronaldo


Messi hanya memikirkan membawa Barcelona menciptakan sejarah baru dibandingkan sebelumnya.

Uefa Champions League : Lionel Messi (Barcelona)
5

Bintang Barcelona Lionel Messi mengaku tidak membandingkan dirinya dengan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Messi menegaskan, ia hanya memikirkan sukses kolektif dibandingkan pribadi.

Messi sering dibanding-bandingkan dengan Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, Messi telah melesakkan sepuluh gol bagi Barcelona, unggul tiga dibandingkan Ronaldo.



Dalam keterangannya kepada wartawan menjelang duel melawan Viktoria Plzen di Nou Camp, Messi mengatakan, dia tak pernah menyaksikan aksi Ronaldo hanya untuk membandingkan dengan dirinya.

“Saya tidak berduel dengan Cristiano Ronaldo. Satu-satunya hal yang ingin saya lakukan adalah membantu tim saya mendapatkan hasil bagus. Saya tak pernah menonton Cristiano Ronaldo untuk membandingkannya dengan saya, atau melakukan yang lebih baik dari dia,” tutur Messi.

“Saya ingin mendapatkan sejumlah gelar, karena ini akan membuat kami menjadi bagian dari sejarah. Lebih banyak gol yang saya ciptakan, akan lebih baik. Bukan untuk memecahkan rekor, tapi membantu tim. Kami sudah membuat sejarah, tapi kami ingin lebih.”

Mengenai duel menghadapi Viktoria, Messi menegaskan, Barcelona tidak memandang remeh calon lawannya tersebut.

“Di Liga Champions, tidak ada tim lemah, tak peduli dari mana mereka berasal,” tegas Messi.



“Mereka memperlihatkan permainan bagus melawan AC Milan [walau kalah 2-0], menciptakan sejumlah peluang. Kami akan bermain seperti biasa, menaruh respek kepada lawan.”

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...